Kamis, 23 Januari 2014

Daftar Sayuran untuk Diet Sehat

Kale
Kale merupakan sayuran hijau yang berkerabat dekat dengan kubis. Sayuran ini merupakan sumber vitamin yang baik karena di dalamnya terkandung vitamin A, C dan K. Sayuran ini biasa digunakan oleh orang barat sebagai campuran jus atau salad karena mereka percaya bahwa Kale merupakan salah satu sayuran paling sehat di dunia. Kale dapat dikonsumsi secara mentah maupun dimasak. Sayuran ini dianggap sebagai salah satu makanan super karena kaya akan protein, karbohidrat, Zat besi, vitamin A, thiamin,  kalium, serat, riboflavin, niasin, kalsium, fosfor, dan vitamin C. Sayuran ini sangat cocok untuk diet karena dalam setiap 4 ons Kale hanya terkandung sekitar 41 kalori saja.
Sayuran untuk Diet

Brokoli

Brokoli juga merupakan sayuran yang berkerabat dengan kubis. Brokoli juga dianggap sebagai makanan diet super karena mengandung banyak nutrisi seperti protein , karbohidrat , kalsium, fosfor , zat besi, kalium, serat, vitamin A, thiamin , riboflavin, niasin, dan vitamin C. Pada setiap 5 ons brokoli hanya terkandung 44 kalori saja, sehingga sangat baik dan aman untuk dikonsumsi sebagai salah satu menu makanan diet. Brokoli merupakan salah satu sumber zat besi yang baik bagi anda yang sedang menjalankan diet sayuran atau vegetarian.

Bayam

Ternyata khasiat bayam di dalam film Popeye bukanlah khayalan belaka. Bayam merupakan salah satu dari beberapa sayuran super untuk diet yang sangat direkomendasikan. Bayam memiliki kandungan nutrisi yang tepat sebagai sayuran untuk diet. Protein , karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium , serat , thiamin, riboflavin, vitamin A, vitamin C dan niasin merupakan nutrisi yang terkandung di dalam bayam. Bayam juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga aman bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak. Di dalam 6 ons bayam, terkandung hanya sekitar 41 kalori saja. Wajar saja bila makanan ini tergolong ke dalam sayuran untuk diet yang super.

Tomat

Siapa yang tidak kenal tomat, meskipun sebenarnya tomat merupakan buah-buahan namun kebanyakan orang telah mengklasifikasikan tomat sebagai sayuran. Tomat merupakan sayuran yang sangat mudah untuk kita temukan setiap hari. Di dalam setiap hidangan tomat selalu menjadi salah satu komposisi yang menambah kenikmatan dari menu tersebut. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah dengan sayuran-sayuran yang sudah disebutkan sebelumnya. Tomat kaya akan protein, serat,kalium, dan karbohidrat. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan thiamin, vitamin A, ribiflavin, fosfor, Vitamin c dan Zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Fakta terbaik mengenai tomat adalah kandungan kalorinya yang sangat rendah, di dalam satu buah tomat berukuran sedang hanya terkandung 21 kalori saja.

Bagaimana, Sekarang anda sudah mengetahui sayuran untuk diet yang sehat, bukan? Sudah saatnya anda mencoba mengombinasikan sayuran-sayuran tersebut menjadi menu makanan sehat untuk diet anda. Dengan mengonsumsi menu makanan sehat hasil dari kombinasi sayuran tersebut, tentu anda akan mendapatkan hasil diet yang lebih baik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar